Energi Berbagi: Tidak Mengurangi, Tetapi Menambah

Ket Foto: Bersama Ibu Purwanti, Kepsek Sekolah Menengan Atas N 1 Karangdowo, Klaten dan Bapak Sutardi Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Berbagi tak akan pernah mengurangi. Dengan berbagi, ternyata kita tak pernah kehilangan sesuatu. Apalagi jikalau yang kita bagikan ialah ilmu. Ilmu yang kita miliki, yang kita bagikan tak akan berkurang atau hilang dari diri kita. Ilmu yang kita bagikan justru akan menjadi ilmu yang berkah, menyerupai pohon yang berbuah. Jika seseorang membagikan ilmu, maka ilmunya akan semakin bertambah.
Saat melihat dan mencicipi akseptor senang dan tercerahkan dari ilmu yang kita bagikan, kita akan memperoleh kebahagiaan, semangat, wangsit untuk berkreasi, dan berinovasi. Saat kita mendapat pertanyaan-pertanyaan, kita akan memperoleh ide-ide baru.
Berbagi ilmu sanggup dilakukan dengan majemuk cara. Bahkan, hanya dengan mengembangkan tips mengajar yang baik, mengembangkan resep masakan, sharing ihwal mengasuh anak, memberi pesan yang tersirat ihwal ancaman minuman keras, menulis buku, menulis artikel, dll.
Marilah kita nrimo berbagi.
(Refleksi acara fasilitasi IHT Materi HOTS di Sekolah Menengan Atas N 1 Karangdowo, Klaten, Sabtu, 14 September 2019)




Unduh Materi HOTS
2. Implementasi HOTS dalam Pembelajaran dan Penilaian Klik https://drive.google.com/open?id=1AlaLONSeYUDbxJFav8A7btrh5f0YCvI9





Tidak ada komentar untuk "Energi Berbagi: Tidak Mengurangi, Tetapi Menambah"