Rpp 1 Lembar Bahasa Indonesia Sma Kelas X Semester 2 Teks Perundingan Kd 3.11 Dan 4.11
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN XI
A. Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti pembelajaran dengan model problem based learning, siswa bisa menelaah isi, struktur, dan kebahasaan teks negosiasi; menyusun teks negosiasi; mempunyai perilaku mandiri, kerja sama, percaya diri, dan selalu bersyukur kepada Tuhan YME.
B. Kegiatan Pembelajaran
Media : Teks Negosiasi
Alat/Bahan : kertas karton, spidol, laptop, infocus
Kegiatan Pendahuluan (4 x 8 Menit) |
Guru membuka pembelajaran dengan mengucapkan salam, berdoa, mengecek kehadiran, apersepsi, motivasi, stimulus, memberikan tujuan pembelajaran, cakupan, lingkup materi, langkah pembelajaran, dan teknik penilaian. |
Kegiatan Inti (4 x 70 Menit) |
1. Siswa mencermati teks perundingan yang dibagikan oleh guru. 2. Secara berkelompok, siswa berdiskusi membagi kiprah memilih isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks negosiasi. 3. Siswa mencari sumber lain berupa teks perundingan sebagai materi diskusi kelompok. 4. Siswa menentukan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks negosiasi, kemudian menuliskannya di kertas karton. 5. Siswa menulis teks perundingan dengan memerhatikan isi, struktur, dan ciri kebahasaannya. 6. Siswa mempresentasikan hasil diskusi berupa isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks perundingan untuk ditanggapi oleh siswa lain. |
Kegiatan Penutup (4 x 12 Menit) |
Siswa menyimpulkan dan merefleksi pembelajaran, selanjutnya guru menunjukkan umpan balik dan penugasan, menginformasikan pembelajaran selanjutnya, dan menutup pembelajaran dengan berdoa kepada Tuhan YME. |
C. Penilaian
1) Sikap: observasi , 2) Pengetahuan: tes tertulis, 3) Keterampilan: produk
Mengetahui, Boyolali, 2 Januari 2020
Kepala Kepala Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Boyolali Guru Mata Pelajaran,
Drs. Agung Wardoyo Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd.
NIP 196203011989031013 NIP 197207081998011001
Tidak ada komentar untuk "Rpp 1 Lembar Bahasa Indonesia Sma Kelas X Semester 2 Teks Perundingan Kd 3.11 Dan 4.11"
Posting Komentar